Pentingnya Memilih Suku Cadang yang Berkualitas Untuk Kendaraan Kalian.


Kalian semua pasti punya kendaraan untuk menunjang kegiatan kalian sehari-hari kan. Yang gak punya juga pasti minimal sudah pernah naik kan. Ya soalnya di Indonesia kan kendaraan itu udah jadi bagian hidup sehari-hari, gak heran kalo jalan selalu ramai dengan kendaraan yang gak jarang menyebabkan macet dan terjadi kecelakaan dimana-mana. Kalian pernah mikir gak sih, kecelakaan itu apa penyebabnya? Selain kelalaian pengendaranya ya, soalnya itu udah pasti. Setuju gak sih kalo kendaraan yang kurang dirawat ama penggunanya serta penggunaan suku cadang yang abal-abal juga bisa menjadi penyebab kecelakaan?



Nah buat kalian yang masih sering tidak memperhatikan kendaraan kalian sendiri, kalian harus mengubah kebiasaan itu. Sebelum terjadi apa-apa, kalian perlu memperhatikan suku cadang kendaraan kalian secara teratur dan memastikan kendaraan kalian dalam keadaan yang prima. Gak cuma manusia yang bisa capek, kendaraan pun kalo kita gunakan terus-menerus tanpa merawatnya sama sekali juga akan capek dan "ngambek" gak mau dijalankan. Pada akhirnya suku cadang kendaraan yang gak terawat bisa menyebabkan aktivitas kalian terhambat dan bisa jadi menyebabkan kalian kehilangan pekerjaan atau bahkan nyawa kalian hanya karena suku cadang yang buruk. 

Maka dari itu selalu perhatikan suku cadang kendaraan kalian. Suku cadang terawat maka aktivitas kalian pun juga akan aman dan nyaman. Tapi kalian juga gak bisa memilih sembarang suku cadang, salah-salah ntar malah bukannya kendaraan kalian makin nyaman tapi malah bikin kendaraan kalian makin rusak. Nah bagi kalian yang masih awan tentang suku cadang, saya akan bagikan tips memilih suku cadang yang baik untuk kendaraan kalian.

~ Tips Memilih Suku Cadang yang Baik ~


        
Lihat Harga. Konsumen di Indonesia kan kebanyakan mau yang harganya murah, tapi berkualitas. Tipe orang yang kayak gini biasanya jadi sasaran para pedagang nakal yang menyediakan suku cadang dengan mencatut nama merk terkenal dengan harga yang jauh di bawah rata-rata. Padahal kualitas suku cadangnya meragukan dan bisa jadi malah merusak kendaraan kalian. Jadi perhatikan harganya, kalian bisa memeriksanya terlebih dahulu di internet. Jika kalian merasa harga yang ditawarkan penjual murahnya keterlaluan mending jangan dibeli deh.
        
Periksa Detail Kemasan. Jangan tertipu sama kemasan yang menarik dengan warna yang berwarna-warni atau bahkan dengan logo merk terkenal. Kalian bisa cek dulu di internet bagaimana kemasan yang benar dan selalu periksa kemasan apakah ada cacat atau tidak. Jangan malu minta tukar jika dirasa ada yang aneh atau ada yang rusak dikemasannya walaupun sedikit. Toh, pembeli adalah raja, kita berhak nolak kalau dirasa ada yang mencurigakan. 
         
Periksa dan Pastikan Garansinya. Suku cadang berkualitas tentu saja berani memberikan garansi untuk produk yang dijualnya. Kalian harus selalu memeriksa garansi suku cadang yang kalian beli dan pastikan garansi tersebut merupakan garansi yang langsung diberikan oleh produsen suku cadang tersebut. Kalau kalian menemukan suku cadang yang hanya bergaransi toko/distributor mending kalian tolak meskipun garansinya sangat lama. Soalnya suku cadang tersebut kemungkinan besar palsu dan takutnya bisa merusak kendaraan kalian.
         
Lihat Produsennya. Meskipun suku cadang yang kalian beli bukan palsu, kalian juga perlu melihat produsen dari suku cadang tersebut. Bisa jadi produsen tersebut masih belum terbukti di bidang suku cadang kendaraan. Jadi daripada kalian bertaruh untuk beli suku cadang dengan merk yang kurang terkenal demi harga murah yang bisa menyebabkan masalah di kemudian hari, mending kalian pilih produsen yang sudah terjamin kualitasnya. salah satu produsen yang sudah sangat terbukti yaitu Bosch. Karena Produsen yang berasal dari jerman ini sudah dikenal dengan sebutan "Bosch Suku Cadang Berkualitas" yang biasa dituliskan orang-orang di internet.
Jadi kalian sebaiknya selalu perhatikan 4 hal diatas sebelum membeli suku cadang untuk kendaraan kalian. Oiya di poin terakhir kan ngomongin produsen tuh, buat kalian yang masih awam ama suku cadang dan gak tau merk dengan nama Bosch, akan saya jelasin lebih lanjut deh.

Sejarah Bosch sebagai produsen suku cadang awalnya di tahun 1987, saat itu Robert Bosch membuat sebuah produk perangkat dynamo starter untuk stasioner mesin yang kemudian dicoba pada sebuah kendaraan roda tiga untuk melihat perangkat tersebut mampu digunakan sehari-hari di kendaraan. Dari hal itu, produk Bosch pun semakin tumbuh menjadi sektor bisnis yang terbesar dan tertua. Bertahun-tahun Bosch telah banyak menghasilkan produk yang membuat kendaraan menjadi lebih aman, ekonomis dan ramah lingkungan serta menghadirkan pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan. 

Saat ini Bosch telah menjadi salah satu manufaktur komponen dan sistem otomotif terbesar independen terbesar di dunia dengan jaringan pabrik yang global. Produk dan teknologi Bosch bisa kalian temukan pada hampir seluruh mobil yang ada di Dunia. Hubungan kuat dengan pengembangan dan inovasi original equipment ini berarti Bosch mampu menghadirkan penawaran aftermarket otomotif yang superior. Meski Bosch kini telah menjadi perusahaan teknologi dan layanan yang aktif di banyak bidang lainnya, sektor otomotif tetap menjadi jantung dari apa yang kita lakukan.[1]


Di Indonesia sendiri Bosch dikenal dengan keunikannya dimana Bosch menggunakan teknologi Jerman untuk kendaraan Asia yang membuat suku cadangnya lebih berkualitas karena di Jerman sana teknologinya tentu lebih canggih dibandingkan teknologi di Asia. Buat kalian yang tau sejarah, pasti gak asing dengan nama "Bosch", iya itu adalah nama dari penemu busi yang merupakan komponen penting yang ada di kendaraan. Jadi Bosch ini udah gak diragukan lagi kualitasnya dan dijamin bakal membuat kendaraan kalian makin nyaman untuk digunakan untuk menunjang aktivitas kalian seharian. Bosch juga mempunyai banyak banget produk suku cadang yang cocok untuk berbagai merk kendaraan yang ada di Asia, khususnya Indonesia.

~ Macam-Macam Suku Cadang yang Ada di Bosch ~
1. Sistem Pengereman
2. Sistem Diesel
3. Sistem Bensin
4. Aki dan Aksesoris
5. Teknologi Pencahayaan
6. Busi
7. Wiper
8. Klakson
9. Starter dan Alternator

~ Kelebihan Bosch Dibandingkan Merk Lain ~

Teknologi Jerman untuk kendaraan Asia.
Seperti yang kita tahu, Bosch merupakan perusahaan yang berasal dari Eropa, tepatnya Jerman yang tentunya sudah mempunyai teknologi yang jauh lebih canggih dibandingkan teknologi-teknologi Asia. Meskipun berasal dari Eropa, Bosch juga memanjakan konsumennya yang ada di Asia dengan memproduksi suku cadang untuk hampir seluruh mobil-mobil di Asia, khususnya Indonesia. Jadi kebayang dong gimana nikmatnya ntar kendaraan kalian kalo make teknologi dari Jerman ini, berasa mobil mewah gitu deh.

Layanan After Sales yang Mudah dan Terjamin.
Kalian juga gak perlu khawatir suku cadang yang diproduksi Bosch ini cepet rusak. Mereka sudah merancang suku cadang yang mereka buat ini dengan sangat teliti dan presisi. Bahkan bisa jadi lebih bagus dibandingkan suku cadang standar mobil kalian loh. Meskipun begitu, mereka juga gak lupa tetap memberikan garansi yang cukup lama sehingga konsumen merasa lebih aman dan nyaman dan gak takut kantongnya bolong karena selalu gonta-ganti suku cadang. Selain itu untuk meng-klaim garansinya juga sudah sangat mudah, soalnya Bosch sudah memiliki banyak cabang di Indonesia yang tersebar di seluruh pulau di kota-kota besar loh.

Memenangi Banyak Penghargaan Menjadi Bukti Kualitas Bosch.

Bosch saat ini sudah banyak banget memenangi berbagai macam penghargaan yang tentu saja menjadi bukti kuat bahwa kualitas Bosch jauh lebih baik dibandingkan brand-brand lain. Bosch dianugerahi penghargaan dari pembaca Majalah Jerman "Auto Motor un Sports" untuk keduabelas kalinya. Lebih dari 123.000 pembaca memilih Bosch sebagai "Best Brand 2017" dalam 6 kategori yaitu : Aki, Filter, Busi, Wiper, Peralatan dan Workshop. Bosch juga dinobatkan menjadi supplier suku cadang kendaraan bermotor No. 1 selama tiga tahun berturut-turut oleh Fortune. Bosch berhasil menempati semua peringkat pertama di sembilan kategori penilaian yang mencakup inovasi, manajemen sumber daya manusia, kualitas produk dan layanan, dan daya saing global. Bosch juga dulunya pernah menang Otomotif Choice Award 2016 dalam kategori Wiper dan Lampu. Jadi kualitas Bosch sudah gak diragukan lagi oleh pengamat otomotif dunia.

Dijual Resmi Offline maupun Online.

Buat kalian yang suka males  atau malah gak ada waktu buat membawa kendaraan kalian ke tempat servis, kalian bisa banget loh membeli suku cadang yang kalian butuhkan langsung melalui media online. Bosch sendiri sudah punya toko resmi di Lazada yang bisa kalian kunjungi di link ini. Tentunya Bosch selalu memperhatikan perkembangan jaman dimana saat ini orang-orang sudah lebih mengutamakan berbelanja online dibandingkan capek-capek membelinya di toko-toko offline. Nah jadi kalian gak perlu takut kendaraan kalian gak terawat lagi deh meskipun kalian sibuk seharian, suku cadang yang kalian butuhkan bisa langsung di anter kerumah!

Punya Layanan Pemeriksaan Mobil Bernama Bosch Car Service (BCS).
Bosch meluncurkan layanan Bosch Car Service (BCS) didasarkan pada data yang dilansir dari Polisi Lalu Lintas Indonesia pada 2015, salah satu faktor utama penyebab kecelakaan  adalah kendaraan kurang pemeriksaan dan pemeliharaan. Kebanyakan pengendara di Indonesia kurang memperhatikan kondisi kendaraannya saat melakukan perjalanan panjang, sehingga Bosch bermaksud memanfaatkan ini sebagai peluang bisnis baru. Layanan ini meliputi kelistrikan kendaraan, kendaraan bermesin diesel, serta pemeriksaan umum, pemeliharaan dan perbaikan pada kendaraan. Layanan BCS terdiri dari perbaikan singkat untuk kendaraan (tune-up kendaraan, pemeriksaan standar hingga penggantian oli) dan perbaikan mendalam (penggantian busi, bantalan rem, kampas rem, wiper, filter atau saringan udara mobil) untuk memastikan kelayakan dan keamanan kendaraan.  
---------------------------------------
Setelah baca ini, buat kalian yang masih sering tidak memperhatikan kendaraan kalian sebaiknya langsung periksa kendaraan kalian deh. Hemat boleh, tapi jangan korbankan keselamatan berkendara kalian juga. Suku cadang yang selalu terawat itu bukan pemborosan, malah mungkin bisa menghindarkan kalian dari hal-hal yang buruk yang bisa saja menyebabkan kalian mengeluarkan uang lebih banyak. Jadi, semoga kalian selalu ingat untuk merawat kendaraan dengan suku cadang berkualitas sehingga kendaraan kalian makin nyaman untuk digunakan. Apalagi kalo kalian menggunakan produk Bosch yang sudah terjamin kualitasnya, dijamin deh kendaraan kalian akan terasa lebih menyenangkan untuk dikendarai. Karena apa? karena Bosch solusi berkendara aman dan nyaman. Untuk melihat lebih lengkap produk Otomotif dari Bosch langsung kunjungi websitenya disini yaa~

"One Wrong Part Ruins Everything" - Bosch.
SHARE

Khusairi Abdy

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

4 komentar:

  1. Whoaa, for safety rider nih. Thx infonya πŸ‘

    ReplyDelete
  2. Jd dapet alternatif lain buat milih suku cadang. Thx infonyaa πŸ‘ŒπŸ‘Œ

    ReplyDelete
  3. Yang awalnya sangat awam dengan hal beginian, sekarang jadi tau sedikit eheh, thanks infonya. Walaupun gabisa bawa kendaraan πŸ˜ͺπŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ˜‚

    ReplyDelete
  4. Wehh. Thx infonyaπŸ˜„
    Lumayan sekarang jadi tau dikit tentang gituanπŸ˜‚

    ReplyDelete